Latar Belakang YELP-BINS

Visi Bank Indonesia Institute (BINS) adalah menjadi lembaga pembelajaran, studi dan riset terkemuka tingkat dunia yang memberikan kontribusi strategis bagi terwujudnya SDM yang mampu berkualitas dan berintegritas yang makmur, sejahtera dan berkeadilan.

BINS juga memiliki misi yaitu menghadirkan lingkungan pembelajaran, studi dan riset yang kondusif bagi penciptaan SDM yang handal di bidang ekonomi dan keuangan melalui pengelolaan fakulti terbaik, menjalin kemitraan strategis yang bermanfaat dan didukung dengan prasarana yang unggul.

BINS berusaha terus-menerus untuk berkontribusi bagi bangsa. Untuk kalangan eksternal Bank Indonesia, salah satunya adalah dengan mendukung terciptanya pemimpin ekonomi di berbagai sektor (publik, swasta, dan akademik), melalui kegiatan pendidikan dan pembekalan yang inovatif dan bersifat terobosan. Dalam sektor publik sudah dilakukan melalui Program Regional Economic Leadership for Government Leaders, di sektor swasta dilakukan melalui International Economic Leadership Seminar dengan topik yang frontier dan mutakhir. YELP-BINS ini adalah program pengembangan yang ditujukan untuk sektor akademik/pendidikan, sebagai bagian dari kontribusi terintegrasi BINS terhadap bangsa dan negara.


Latar Belakang Topik YELP 2021

YELP 2021 mengangkat tema ‘The Use of Technology for Economic Development’ sebagai upaya Bank Indonesia Institute untuk mengapresiasi inisiatif generasi muda Indonesia yang berupaya memberikan kontribusi untuk pembangunan ekonomi nasional melalui sains dan teknologi. Dengan pertumbuhan sains dan teknologi yang pesat secara global, diharapkan YELP 2021 dapat menjadi sarana bagi generasi muda Indonesia untuk berkarya dan menyiapkan diri menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia.

Tema YELP 2021


The Use of Technology for Economic Development

VISI: Menyiapkan pemimpin ekonomi Indonesia masa depan

MISI UTAMA:

  1. Memberikan pembekalan mengenai economic leadership kepada generasi muda
  2. Menjadi media untuk berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan
  3. Membangun komunitas pemimpin ekonomi muda Indonesia

TUJUAN YELP:

  1. Mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah dan pengambilan keputusan
  2. Mengasah kreatifitas, menciptakan oportunitas dan membuat inovasi atas kondisi yang mereka temukan di lapangan
  3. Mengasah kemampuan analitis, presentasi dan menuliskan rencana eksekusi operasional

Metode Pendekatan YELP

Intensive Experiential Learning yang ditujukan untuk memberikan kombinasi pengalaman, pengetahuan, serta interaksi dalam mengembangkan kemampuan para peserta YELP sebagai calon pemimpin masa depan.

Diselenggarakan Oleh

Logo bins

Akademi Leadership dan General Management adalah sebuah akademi berada di bawah BINS yang bertanggung jawab dalam penyusunan kurikulum dan modul-modul pembelajaran yang terkait dengan leadership dan management baik untuk pihak internal maupun eksternal Bank Indonesia

Bersama YELP 2021, Inovasi Anak Bangsa
Membangun Negeri

Daftar Di Sini